Jumat 29 Dec 2023 15:10 WIB

Bank Muamalat Perluas Kolaborasi dengan UIN Syarif Hidayatullah

Bank Muamalat akan memberi Beasiswa Sarjana Muamalat dan pelatihan kepemimpinan.

SEVP Retail Banking PT Bank Muamalat Indonesia Tbk Dedy Suryadi Dharmawan
Foto: Dok Republika
SEVP Retail Banking PT Bank Muamalat Indonesia Tbk Dedy Suryadi Dharmawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menandatangani nota kesepahaman dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah terkait kerja sama dalam lingkup pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pemanfaatan produk perbankan syariah.

SEVP Retail Banking Bank Muamalat Dedy Suryadi Dharmawan, mengatakan, kerja sama ini ditindaklanjuti dengan kerja sama konkret antara kedua belah pihak. Bentuk pelaksanaannya berupa kegiatan sosial antara lain pemeliharaan masjid, pemberian Beasiswa Sarjana Muamalat, apresiasi bagi wisudawan/wati dengan skripsi terbaik serta pelatihan kepemimpinan. 

Baca Juga

Kata Dedy, UIN Syarif Hidayatullah sudah lama menjadi bagian Bank Muamalat. "Oleh karena itu, sebagai bank syariah pertama di Indonesia kami siap memberikan layanan perbankan syariah terbaik. Kami juga akan melakukan kolaborasi seperti ini dengan perguruan tinggi lain," ujarnya melalui keterangan tulis, Jumat (29/12/2023).

Sebelumnya, UIN Syarif Hidayatullah telah menggunakan Cash Management System (CMS) Madina milik Bank Muamalat yang memberikan layanan transaksi perbankan secara real time. Layanan ini bisa digunakan oleh UIN Syarif Hidayatullah di antaranya untuk remunerasi pegawai, pembayaran pajak, serta pembayaran tagihan BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan.

"Madina menawarkan fleksibilitas akses 24/7 serta kemudahan transaksi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kampus. Nasabah juga dapat melakukan pemantauan keuangan secara berkala tanpa perlu datang ke bank," kata Dedy menambahkan.

Dedy memaparkan, perguruan tinggi merupakan salah satu sektor yang menjadi fokus perseroan untuk meningkatkan penetrasi layanan Madina. Layanan ini ditujukan untuk nasabah korporasi yang memungkinkan nasabah memonitor maupun melakukan transaksi perbankan nontunai atas seluruh rekening di Bank Muamalat secara realtime

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement