Senin 25 Dec 2023 22:40 WIB

UPZ Bank Kalsel Bedah Rumah Warga Prasejahtera di Banjarmasin

Dana program bedah rumah dari potongan 2,5 persen gaji para pegawai Bank Kalsel.

Bank Kalsel
Foto: istimewa
Bank Kalsel

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel menggulirkan program kemanusiaan melalui bedah rumah milik warga pra sejahtera di Banjarmasin.

Bank Kalsel memberikan bantuan bedah rumah dan perabotan kepada dua bersaudara, yakni Rahmat Yulian Noor dan Muhammad Wardani di Jalan Belitung Darat Gang Keluarga Nomor 96 RT08 RW01 Kelurahan Belitung Selatan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin.

Baca Juga

Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin di Banjarmasin, Senin (25/12/2023), menyerahkan langsung serah terima bedah rumah kepada dua orang penerima manfaat disaksikan Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Ikhsan Budiman, Lurah Belitung Selatan Siti Nuryatin, beserta pejabat Pemkot Banjarmasin.

Fachrudin mengharapkan program tersebut membantu Pemkot Banjarmasin menyediakan rumah layak bagi masyarakat pra sejahtera di wilayah Kalimantan Selatan. "Pelaksanaan bedah rumah ini kita lakukan sekitar 1,5 bulan hingga selesai, setelah itu kita isi perabotan dengan total mencapai Rp 75 juta," kata dia.

Fachrudin menerangkan pendanaan program bedah rumah dari potongan 2,5 persen gaji para pegawai Bank Kalsel setiap bulan yang dikelola UPZ Bank Kalsel. Ia meminta doa agar bisnis Bank Kalsel dapat terus berkembang menghasilkan laba sehingga bisa menyisihkan untuk berbagai program sosial, termasuk bedah rumah bagi masyarakat pra sejahtera.

Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Ikhsan Budiman mengapresiasi Bank Kalsel yang telah berkontribusi melalui program bedah rumah untuk masyarakat pra sejahtera. Menurut Ikhsan, kolaborasi Bank Kalsel ini sangat membantu Pemerintah Kota Banjarmasin untuk meminimalisir kawasan kumuh dan memberikan kesempatan kepada masyarakat pra sejahtera untuk memiliki rumah layak huni.

"Kolaborasi ini tentunya, saya harapkan terus berlanjut kedepannya. Supaya makin banyak rumah masyarakat pra-sejahtera di Kota Banjarmasin yang dapat kita bantu untuk dibuat menjadi lebih layak" ujar Ikhsan.

Penerima manfaat bedah rumah Rahmat Yulian Noor mengaku senang karena dapat menempati rumah layak huni dari hasil bantuan Bank Kalsel dan Pemkot Banjarmasin. "Alhamdulillah, sekarang sudah aman dan nyaman sekali untuk ditinggali, dimana sebelumnya rumah ini sering mengalami kebanjiran saat musim hujan atau banjir rob datang," ucap Rahmat.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement