Ahad 24 Dec 2023 14:07 WIB

Krakatau Park Jadi Magnet Baru Pelancong Istirahat Sekaligus Rekreasi

Pembelian tiket bisa secara online sehingga mudah dan dapat potongan harga.

Menteri BUMN Erick Thohir mencoba wahana di Kawasan Krakatau Park, Bakauheni, Sumatera Selatan, Kamis (20/4/2023).
Foto: Dok.Rep
Menteri BUMN Erick Thohir mencoba wahana di Kawasan Krakatau Park, Bakauheni, Sumatera Selatan, Kamis (20/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BAKAUHENI -- Warga dari berbagai daerah di wilayah Sumatera dan Jawa mengunjungi Krakatau Park yang berada di kompleks Pelabuhan Bakauheni, Lampung, untuk istirahat dan rekreasi.

"Kami sengaja singgah di sini untuk istirahat dan rekreasi sebelum melanjutkan perjalanan menyeberang ke Merak hendak ke Bandung," kata Kie Han warga Kota Bengkulu, ditemui di Krakatau Park, Ahad (24/12/2023).

Baca Juga

Ia menuturkan baru kali pertama ke lokasi tersebut dan telah melihat informasinya dari media sosial.

"Cukup representatif untuk penyegaran dan istirahat. Bagi anak-anak bisa menyegarkan suasana setelah berjam-jam duduk di dalam mobil. Bagi kami yang menyetir bisa istirahat," katanya.

Warga lainnya asal Jambi Joni S mengaku senang dengan keberadaan wahana rekreasi keluarga di areal Pelabuhan Bakauheni.

"Yang jelas kepenatan selama perjalanan dari Jambi sampai sini bisa dihilangkan sejenak. Kami bisa fresh kembali baik pikiran maupun fisik," katanyayang hendak ke Jakarta.

Selain warga yang hendak menyeberang atau yang baru tiba di Pelabuhan Bakauheni dari Pelabuhan Merak, juga ada yang sengaja datang khusus.

"Kami sudah lama merencanakan ke sini. Kebetulan liburan sekolah anak-anak. Biasanya kami kalau liburan ke laut di Lampung ini," kata Hermansyah, warga Palembang Sumatera Selatan.

Ia mengaku rekreasi ke Lampung untuk beberapa hari sehingga memanfaatkan fasilitas hotel di Bandarlampung.

"Hari ini ke Krakatau Park, besok baru main ke laut," ucapnya.

Dede Riski warga Tangerang, Banten yang hendak liburan ke rumah mertuanya di Bandarlampung menyempatkan singgah di sana.

"Anak-anak liburan sekolah dan minta berlibur di rumah kakek-neneknya di Bandarlampung. Kami sekalian mampir ke sini," kata dia

Hal serupa dikatakan Sugeng asal Malang Jawa Timur yang berlibur ke Lampung Timur tempat kakaknya. "Kami sengaja cari info tempat rekreasi di Lampung. Dan ini salah satu pilihannya. Beli tiket kemarin via online," katanya.

Warga Lampung pun banyak yang mengunjungi lokasi tersebut, seperti Rania yang datang bersama orang tua, adik, dan sepupunya.

"Saya sudah siapkan tiket dengan membeli secara online. Selain lebih mudah ternyata dapat potongan harga pula," katanya.

Informasi dari petugas di lapangan bahwa terjadi lonjakan pengunjung selama liburan. Sabtu (23/12/2023) kemarin diprediksi sekitar 1.500-an pengunjung dan hari ini kemungkinan lebih meningkat, sementara di hari biasa sekitar 100-an pengunjung.

Sementara wahana permainan yang ada antara lain kuda terbang, puting beliung, sepeda langit, kincir raksasa, tembakan udara, ayunan terbang, rumah misteri, cinema 4D, lava seluncur, istana anak, macan tempur, kuda putar, misteri Krakatau, gajah terbang, dan lainnya.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement