Jumat 29 Sep 2023 19:35 WIB

Wapres Minta MES Konsisten Kembangkan Ekosistem Ekonomi Syariah

MES siap laksanakan Musyawarah Nasional (Munas) ke-VI pada Ahad (1/10/2023).

Wakil Presiden Maruf Amin.
Foto: Dok BPMI/Setwapres
Wakil Presiden Maruf Amin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta organisasi Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) terus konsisten mengembangkan ekosistem ekonomi dan keuangan syariah.

Hal itu disampaikan Wapres saat menerima jajaran pengurus MES di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (29/9/2023), sebagaimana disampaikan Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi.

"Agar organisasi ini terus tumbuh produktif, terutama untuk menumbuhkan para entrepreneur, agar tumbuh semacam ekosistem, masyarakat Muslim yang bergerak di dalam perdagangan," kata Masduki menyampaikan pesan Wapres.

Menurut Masduki, Wapres menilai ekosistem itu diperlukan karena berhubungan dengan cita-cita Indonesia untuk menegakkan pilar industri halal yang terbesar di dunia.

“MES adalah salah satu pilar untuk mencapai cita-cita itu. Itu yang dipesankan oleh Bapak Wakil Presiden,” tambahnya.

Dalam pertemuan itu hadir jajaran pengurus MES di antaranya anggota Dewan Pembina MES Muliaman Hadad, Ketua IV MES Friderica Widyasari, Sekretaris Jenderal MES Iggi Haruman Achsien, dan Bendahara Umum MES Herry Gunardi.

Masduki mengatakan pertemuan yang berlangsung selama 60 menit itu membahas mengenai rencana MES di masa mendatang, serta persiapan pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) ke-VI MES yang akan diselenggarakan, Ahad (1/10/2023) mendatang.

“MES ini pada hari Minggu akan melaksanakan Munas, yang di dalam kegiatan utamanya itu adalah pergantian kepemimpinan dari kepengurusan yang lama, kemudian akan dibentuk kepengurusan yang baru,” tutur Masduki.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal MES Iggi Haruman Achsien menuturkan, bahwa jajaran Pengurus MES secara langsung menyampaikan permohonan kehadiran Wapres pada Munas VI MES. Menurut Iggi, Wapres pun menyatakan kesediaannya untuk hadir pada acara tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement