Ahad 20 Aug 2023 12:27 WIB

Di Car Free Day, BSI Berikan Literasi Keuangan Syariah Bersama Putri Ariani 

Hingga Mei 2023, transaksi di BSI didominasi BSI Mobile dengan 140 juta transaksi.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Lida Puspaningtyas
Bank Syariah Indonesia melakukan kegiatan literasi keuangan syariah dengan Putri Ariani.
Foto: BSI
Bank Syariah Indonesia melakukan kegiatan literasi keuangan syariah dengan Putri Ariani.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkolaborasi dengan Putri Ariani mengajak masyarakat untuk sehat secara spiritual, finansial, dan jasmani melalui acara “Level Up with BSI & Putri Ariani: Tunjukkan Nilaimu, Wujudkan Mimpimu”. Dalam acara yang dilaksanakan di car free day Bundaran HI Jakarta, Ahad (20/8/2023) hari ini, BSI mengajak masyarakat untuk turut serta berolahraga pagi zumba bersama.

Tak hanya itu, BSI dan Putri juga terus memberikan literasi mengenai keuangan syariah kepada masyarakat yang menikmati di car free day. 

“BSI memiliki slogan menjadi Sahabat Finansial, Sahabat Sosial, dan Sahabat Spiritual. Melalui acara Level Up with BSI & Putri Ariani, kami juga ingin menjadi Sahabat Sehat yang mendorong masyarakat untuk memiliki gaya hidup yang sehat. Sehat dari sisi spiritual, sehat dari sisi jasmani dan sehat secara finansial,” ujar SVP Digital Banking BSI Riko Wardhana.

Sebagai Sahabat Sosial nasabah, BSI memberikan layanan yang komprehensif mulai dari memfasilitasi kebutuhan finansial masyarakat, juga mendorong nasabah untuk membantu sesama melalui ziswaf. Kemudian sebagai Sahabat Spiritual, BSI memfasilitasi nasabah dalam menjalankan ibadah sehari-hari melalui fitur layanan islami lewat aplikasi BSI Mobile. 

Seperti diketahui, hingga Mei 2023, transaksi di BSI didominasi oleh BSI Mobile dengan jumlah transaksi mencapai lebih dari 140 juta transaksi. Dari keseluruhan transaksi tersebut, porsi ZISWAF mencapai lebih dari 700 ribu transaksi. Transaksi dengan minat tertinggi dalam layanan ziswaf BSI adalah fitur Zakat, Infaq, dan Donasi Program Ramadan. 

“Hal ini menunjukkan bahwa BSI Mobile menjadi pilihan nasabah guna mempercepat transaksi yang bahkan bersifat sosial karena nasabah dapat melakukan dan menyebarkan kebaikan di manapun dan kapan pun,” katanya.

Riko juga mengatakan bahwa BSI Mobile hadir sebagai one stop solution, yakni aplikasi mobile banking berbasis syariah yang dapat menghadirkan layanan lengkap, mulai dari pembukaan tabungan secara online, transfer dan bayar, pembiayaan, hingga investasi emas.

Sementara itu, Corporate Secretary BSI Gunawan Arief Hartanto mengatakan, acara tersebut merupakan bentuk komitmen BSI untuk mendorong semangat anak muda untuk terus meningkatkan kapasitas diri, menjadi versi terbaik dari diri masing-masing dan punya daya juang tinggi untuk mencapai cita-cita.

“Dengan acara dan campaign ini kami harap anak-anak muda akan lebih berani me-#LEVELUP dirinya, meningkatkan kemampuan berpikir kreatif karena aktivitas-aktivitas yang kreatif akan menjadikan kita lebih sehat dan tangguh,” ujar Gunawan.

 

 

 

Dian Fath Risalah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement