Kamis 17 Aug 2023 03:20 WIB

Mencicipi Hidangan Khas Vietnam di Restoran Halal Saigon

Mebanyakan menu halal di Vietnam menggunakan bahan sayuran dan seafood.

Vietnamese Prawn Spring Rolls (ilustrasi).
Foto: Republika/Noer Qomariah
Vietnamese Prawn Spring Rolls (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, HO CHI MINH -- Bagi warga Muslim tentu ada kalanya kesulitan untuk menemukan restoran makanan halal tatkala berkunjung ke luar negeri, termasuk Vietnam.

Namun di kota Ho Chi Minh, sudah ada beberapa restoran halal yang dapat di kunjungi, salah satunya restoran Halal@Saigon. Restoran Halal@Saigon berlokasi di 31 Dong Du, District 1, Kota Ho Chi Minh, Vietnam. Lokasinya juga persis berseberangan dengan Saigon Central Mosque dan berada di pusat kota yang strategis.

Baca Juga

Kehadiran restoran ini menjadi tempat favorit para turis Muslim seperti dari Malaysia dan Indonesia. Sertifikasi halal restoran ini dikeluarkan oleh Commission Board of Islam Ho Chi Minh City Vietnam.

Menu yang dihadirkan di sini cukup beragam khas makanan Vietnam yang terjamin kehalalannya. Mebanyakan menggunakan bahan sayuran dan seafood segar seperti cumi-cumi, kepiting, udang, dan juga ikan.

Satu hidangan yaitu fresh spring roll berisi udang dengan sayuran seperti timun, selada, daun basil, daun ketumbar, bihun, dan dibalut dengan rice paper. Hidangan ini tidak digoreng jadi sangat sehat dan segar dimakan dengan saus mangga asam pedas atau saus kacang.

Di restoran ini juga menyediakan Beef Pho halal dengan kuah dan daging sapi dengan harga 159.000 Dong. Ada juga menu kari, nasi lemak dan sayur kangkung. Harga untuk menu utama mulai dari 159.000 Dong sampai 490.000 Dong Vietnam.

Halal@Saigon merupakan restoran yang didirikan oleh Dr. Shimi asal Malaysia yang sudah lama tinggal di Vietnam. Restoran ini pertama kali dibuka pada Februari 2009. Bangunan restoran terdiri atas dua lantai dan memiliki cat berwarna merah dengan aksen kubah masjid di atasnya.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement