Kamis 03 Aug 2023 20:35 WIB

Bank Aceh Syariah Komitmen jadi Jembatan UMKM Perluas Akses Pasar

UMKM telah menjadi tulang punggung ekonomi Aceh.

Sejumlah pengunjung memilih kain tenun khas Aceh produk UMKM. (Ilustrasi).
Foto: Antara/Yudi
Sejumlah pengunjung memilih kain tenun khas Aceh produk UMKM. (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Bank Aceh Syariah terus mendorong perkembangan UMKM melalui berbagai inisiatif selain produk perbankan. Bank kembali melaksanakan Action Expo UMKM 2023 yang kegiatan tersebut diharapkan bisa menjadi jembatan para pelaku usaha kecil di Aceh untuk memperluas akses pasar mereka.

"Expo ini kami harapkan menjadi medium bagi pelaku UMKM untuk memperluas akses pasar sekaligus mendorong meningkatkan brand ke masyarakat luas,” kata Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan Bank Aceh Ali Muhayat Syah, di Banda Aceh, Kamis (3/8/2023).

Expo UMKM 2023 Bank Aceh Syariah tersebut dilaksanakan dalam rangka HUT ke 50 mulai 3 sampai 6 Agustus 2023, di kawasan Lampineung Kota Banda Aceh. Ali Muhayat Syah mengatakan, UMKM telah menjadi tulang punggung ekonomi dan sudah memberikan kontribusi signifikan terhadap perekonomian.

Karena itu, melalui kegiatan expo tersebut, pelaku UMKM diberikan keleluasaan untuk memasarkan produk-produknya.

“Ini sekaligus menjadi komitmen Bank Aceh dalam mendukung tumbuh kembangnya pelaku usaha di Aceh," ujarnya.

Ali menjelaskan, Action expo kali ini melibatkan 100 UMKM unggulan binaan Bank Aceh yang berasal dari seluruh kabupaten/kota yang ada di Aceh, serta 11 coffe truk. Di mana, masing-masing memiliki potensi ekonomi unggulan dalam bentuk produk yang akan menjadi daya tarik tersendiri dalam expo kali ini.

"Melalui kegiatan ini kami sekaligus ingin memberikan inspirasi bagi pelaku UMKM dan generasi muda untuk mengembangkan potensi ekonomi daerah,” katanya.

Ditambahkan, selain gerai UMKM, kegiatan ini juga menyajikan sejumlah rangkaian kegiatan kolaboratif yang melibatkan interaksi antara pengunjung dan pelaku UMKM. Seperti bazar kuliner, coffee truck, promo merchant, panggung hiburan, talk show UMKM, produk UMKM show lomba rapa’I geleng, lomba mewarnai, band competition, UMKM award, tausiyah, zikir, doa bersama, dan door prize.

“Kami menjadikan kegiatan ini sekaligus sebagai wahana hiburan bagi keluarga. Masyarakat dapat menikmati sajian ini secara gratis,” demikian Ali Muhayat Syah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement