Rabu 02 Aug 2023 21:56 WIB

BSI UMKM Center Aceh Bina 1.261 Pelaku Usaha

UMKM diberikan banyak bekal agar bisa naik kelas.

Direktur Utama Bank Syariah Indonesia (BSI) Hery Gunardi (kanan) saat peluncuran UMKM Center Aceh.
Foto: Antara/Syifa Yulinnas
Direktur Utama Bank Syariah Indonesia (BSI) Hery Gunardi (kanan) saat peluncuran UMKM Center Aceh.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Bank Syariah Indonesia Regional Aceh mencatat sejak BSI UMKM Center Aceh diresmikan 29 Desember 2021 sampai saat ini telah membina sebanyak 1.261 pelaku usaha.

“Kehadiran BSI UMKM Center Aceh merupakan bagian dari komitmen kami untuk memperkuat kehadiran BSI sekaligus bermanfaat untuk meningkatkan kelas bagi UMKM di Aceh,” kata Regional CEO BSI Aceh Wisnu Sunandar di Banda Aceh, Rabu (2/8/2023).

Baca Juga

Ia menjelaskan berbagai program pembinaan yang dilakukan di BSI UMKM Center bertujuan agar pelaku UMKM dapat mengembangkan bisnisnya secara modern, terdigitalisasi bahkan mampu memasuki pasar global.

“BSI UMKM center ini berfungsi sebagai ruang konsultasi dan informasi, pelatihan dan pendidikan, promosi dan pemasaran serta akses pembiayaan bagi UMKM,” katanya.

Menurut dia pelatihan yang diberikan kepada seribuan pelaku UMKM tersebut diantaranya pelatihan digital marketing, pemasaran, hypnowriting, public speaking, desain produk dan peningkatan usaha.

“Kami berharap UMKM Center Aceh dapat menjadi suar harapan bagi UMKM Aceh di tengah pasar yang serba cepat dan kompetitif, BSI terus berkomitmen untuk mengembangkan UMKM yang ada di Aceh” kata Wisnu.

BSI UMKM Center Aceh terus berkolabarasi dan bersinergi dengan berbagai pihak untuk pengembangan UMKM yang ada di Aceh seperti yang baru saja terlaksana yaitu rangkaian pelatihan peningkatan produktivitas UMKM bersama dengan Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Banda Aceh.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement