Senin 19 Jun 2023 14:49 WIB

RI Peringkat Pertama Wisata Halal Dunia, Pengusaha Hotel Ambil Peluang

Sahid ikut ambil bagian penyediaan fasilitas mendukung wisata halal di ibu kota.

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Friska Yolandha
PT Hotel Sahid Jaya International, Tbk (SHID) melakukan Rapat Umum Pemeganh Saham (RUPS) Tahun Buku 2022 di Jakarta, Senin (19/6/2023).
Foto:

Direktur Sahid Jaya Hengky Roy menambahkan, Sahid Hotels & Resorts baru melakukan re-launching kerja sama pengelolaan Hotel Sahid Azizah Syariah Hotel & Convention Center yang berlokasi di Kendari, Sulawesi Tengah. 

Ia menjelaskan, hotel syariah pertama milik Sahid itu memiliki fasilitas bintang tiga. Dilengkapi dengan 85 kamar, 6 ruang pertemuan serta satu aula utama dengan hingga 2.000 orang. 

“Rencananya dilakukan penambahan 10 ruangan dan swimming pool yang akan di esmikan pada semester kedua tahun 2023,” kata Hengky dalam kesempatan yang sama. 

Hengky menjelaskan, pengelolaan hotel syariah pertama itu merupakan bagian dari salah satu pengembangan bisnis Sahid setelah membukukan kenaikan pendapatan sepanjang 2022 lalu. 

Berdasarkan laporan keuangan perusahaan, total pendapatan tahun lalu mencapai Rp 90,2 miliar atau naik 29,8 persen dari pendapatan 2021 sebesar Rp 69,4 miliar. Dari pendapatan tersebut, perusahaan berhasil mengantongi gross operating profit Rp 57,3 miliar atau meningkat 23,2 persen dari tahun sebelumnya yang mencapai Rp 46,5 miliar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement