Ahad 18 Jun 2023 20:03 WIB

Saudi Hadirkan Arabian Cruise, Tertarik Coba?

Ini sejarah Cruise Saudi menciptakan ekosistem pelayaran premium sesuai Visi 2030.

Kapal cruise
Foto: Flickr
Kapal cruise

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Cruise Saudi, bisnis yang 100 persen dimiliki oleh Dana Investasi Publik (PIF Arab Saudi) dan didorong pengembangan industri pariwisata Saudi, mengumumkan peluncuran jalur pelayaran Aroya Cruises.

Menggabungkan kata "Arabian" & "roya" (artinya visi atau mimpi), Aroya Cruises akan menawarkan warga negara Saudi, ekspatriat, dan tamu regional kesempatan unik untuk menjelajahi keajaiban Saudi dari laut, demikian laporan Saudi Press Agency yang dikutip Zawya, Ahad (18/6/2023).

Baca Juga

Dengan komitmen untuk menampilkan pengalaman Jazirah Arab, Aroya Cruises akan menampilkan warisan budaya negara yang kaya, keindahan alam, dan keramahtamahan yang hangat. Hal-hal itu diharapkan memberikan perjalanan yang imersif, terencan, dan disesuaikan untuk mencerminkan nilai-nilai inspirasi, pengayaan, kemurahan hati, dan rasa hormat mereka.

Aroya Cruises berkomitmen untuk memberikan pengalaman penumpang yang luar biasa. Cruise inj akan menawarkan standar layanan, fasilitas, dan program tertinggi wisata pantai yang unik di kawasan ini.

"Langkah penting ini menandai tonggak sejarah dalam strategi ambisius Cruise Saudi untuk menciptakan ekosistem pelayaran premium di Saudi, sejalan dengan Visi 2030," mengutip CEO Cruise Saudi, Lars Clasen.

"Aroya Cruises akan beroperasi sebagai merek tersendiri dalam portofolio Cruise Saudi. Lini bisnis ini bertujuan untuk memberikan pengalaman dan layanan yang dirancang khusus untuk merangkul wisatawan dengan preferensi Arab."

Tim operasional dan manajemen independen Aroya Cruises akan dipimpin oleh Ghassan Khan. Khan akan mengelola merek tersebut sebagai unit bisnis terpisah yang mendukung pemenuhan tujuan strategis Cruise Saudi untuk menyambut 1,3 juta pengunjung kapal pesiar pada 2035 dan menyediakan 50 ribu pekerjaan langsung dan tidak langsung.

Ghassan Khan menyatakan, ini adalah waktu yang sangat menyenangkan. "Merupakan suatu kehormatan untuk meluncurkan jalur pelayaran ini sebagai elemen inti dari pengembangan Saudi sebagai tujuan pelayaran internasional," kata dia.

Rencana perjalanan dan paket Aroya Cruises saat ini sedang dalam pengembangan. Peluncuran komersialnya akan diadakan dalam beberapa bulan mendatang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement