Kamis 08 Jun 2023 21:08 WIB

Bank Muamalat Pacu Kontribusi Segmen Prioritas

Kontribusi Muamalat Prioritas mencapai 33 persen terhadap total DPK.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Lida Puspaningtyas
Direktur Utama PT Bank Muamalat Indonesia Tbk Indra Falatehan menyapa nasabah Muamalat Prioritas pada acara online gathering di Jakarta, Kamis (8/6/2023).
Foto: Bank Muamalat
Direktur Utama PT Bank Muamalat Indonesia Tbk Indra Falatehan menyapa nasabah Muamalat Prioritas pada acara online gathering di Jakarta, Kamis (8/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kontribusi Muamalat Prioritas terhadap total Dana Pihak Ketiga (DPK) PT Bank Muamalat Indonesia Tbk terus dipacu. Per 31 Maret 2023, kontribusi Muamalat Prioritas mencapai 33 persen terhadap total DPK yang sebesar Rp 45,5 triliun.

Direktur Utama Bank Muamalat Indra Falatehan mengatakan, potensi bisnis di segmen nasabah prioritas masih sangat besar dan pihaknya akan menjadikan segmen ini sebagai fokus bisnis. Salah satunya dengan meningkatkan engagement nasabah existing serta melaksanakan program untuk akuisisi nasabah baru.

“Kami terus mengoptimalkan kontribusi Muamalat Prioritas terhadap total DPK Bank Muamalat melalui sejumlah strategi, di antaranya dengan meningkatkan kualitas layanan untuk menjaga loyalitas nasabah existing dan melaksanakan reward program untuk menambah jumlah nasabah baru,” ujarnya, Kamis (8/6/2023).

Bank Muamalat secara aktif menggelar sejumlah kegiatan untuk meningkatkan engagement dengan nasabah prioritas. Salah satunya adalah kegiatan online gathering yang menghadirkan penceramah Ustadz Salim A Fillah dengan mengangkat tema “Keutamaan dan Hikmah Ibadah Kurban” pada hari ini yang diikuti oleh nasabah prioritas di sejumlah kota di Indonesia.

Untuk menggaet nasabah baru, Bank Muamalat juga melaksanakan program Member Get Member dengan reward hingga Rp 10 juta dalam bentuk e-voucher belanja. Program ini berlaku untuk nasabah existing Muamalat Prioritas yang mengajak minimal dua orang untuk menjadi nasabah prioritas.

Selain itu, perseroan juga menjalankan program New To Bank dengan memberikan reward dalam bentuk e-voucher belanja senilai Rp 500 ribu kepada nasabah baru yang melakukan penempatan dana dan mempertahankan dananya selama tiga bulan.

Sebagai informasi, Bank Muamalat memiliki layanan Priority Center yang tersebar di lima kota besar yakni Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya dan Makassar. Layanan ini merupakan bagian dari strategi Bank Muamalat yang diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan nasabah prioritas.

Syarat menjadi nasabah prioritas di Bank Muamalat adalah memiliki minimal total dana Rp 500 juta. Dengan menjadi nasabah prioritas, berbagai keuntungan dapat diperoleh antara lain layanan produk premium untuk investasi dan proteksi berbasis syariah, bebas biaya transaksi, mendapat bingkisan eksklusif di hari istimewa, undangan ke event eksklusif yang diadakan Muamalat Prioritas serta banyak lagi keuntungan lainnya.

Selain itu, Muamalat Prioritas juga memberikan layanan dengan cakupan regional. Diantaranya fasilitas layanan khusus di Bank Muamalat kantor cabang Kuala Lumpur – Malaysia serta fasilitas subsidi belanja dan bebas biaya tarik tunai di Arab Saudi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement