Rabu 10 May 2023 01:08 WIB

Mobile Banking BSI Error, Kini Kembali Normal

Fitter-fitur di BSI Mobile sudah berfungsi seperti sedia kala.

Warga melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor dengan BSI Mobile di Jakarta, Kamis (24/3/2022).Prayogi/Republika
Foto: Prayogi/Republika.
Warga melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor dengan BSI Mobile di Jakarta, Kamis (24/3/2022).Prayogi/Republika

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA –Layanan BSI Mobile  PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) yang sepanjang Senin (8/5/2023) sampai Selasa (9/5/2023)  bermasalah, Rabu (10/5/2023) dini hari sudah pulih. Sepanjang dua hari BSI Mobile sama sekali tidak bisa dioperasikan, kini sudah tidak bermasalah.

Republika mencoba layanan BSI Mobile pada Rabu (10/5/2023) pukul 00.45 WIB yang sebelumnya tidak bisa login, kini sudah normal seperti sebelum terkena masalah. Republika mencoba beberapa fitur layanan BSI Mobile seperti melakukan transfer antara rekening BSI tidak menemukan kendala dan berhasil. Begitu juga fitur-fitur  lainnya yang ada dalam layanan BSI Mobile sudah dapat dioperasikan. BSI Mobile termasuk layanan BSI yang paling lama pulih setelah mengalami down.

Baca Juga

Pada Selasa (9/5/2023) manajemen BSI menyampaikan, layanan ATM antarbank telah kembali pulih. Layanan tersebut dapat dilakukan nasabah melalui jaringan ATM Bersama, Jalin, PRIMA, Mandiri H2H, dan Visa. 

Corporate Secretary BSI Gunawan Arief Hartoyo mengatakan, layanan transaksi antarbank tersebut telah dapat digunakan seluruh nasabah pada pukul 09.00 WIB.

“Alhamdulillah, layanan-layanan BSI secara bertahap sudah dapat beroperasi dengan normal kembali sehingga nasabah bisa melakukan transaksi keuangan di jaringan BSI,” kata Gunawan, Selasa (9/5/2023).

Sebelumnya, BSI juga mengumumkan, layanan perbankan BSI sudah pulih secara bertahap dan nasabah dapat bertransaksi kembali di kantor cabang dan ATM. Perseroan pun berkomitmen untuk terus memulihkan layanan perbankan secepatnya agar nasabah dapat kembali melakukan transaksi keuangan dengan nyaman dan aman.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement