Selasa 04 Apr 2023 04:05 WIB

Banda Aceh Terima Bantuan Bagi Fakir Miskin dari Askrindo Syariah

Bantuan ini bisa dipergunakan dalam rangka Ramadhan dan menyambut Lebaran.

Karyawan melayani nasabah di Kantor Askrindo Syariah, Jakarta,Rabu (5/12). Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh menerima bantuan dana santunan fakir miskin dari Askrindo Syariah Aceh.
Foto: Republika/Prayogi
Karyawan melayani nasabah di Kantor Askrindo Syariah, Jakarta,Rabu (5/12). Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh menerima bantuan dana santunan fakir miskin dari Askrindo Syariah Aceh.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh menerima bantuan dana santunan fakir miskin dari Askrindo Syariah Aceh untuk kemudian disalurkan kepada keluarga penerima manfaat di ibu kota provinsi Aceh itu. "Mudah-mudahan dana santunan ini bisa dipergunakan dalam rangka Ramadhan dan menyambut Idul Fitri nanti," kata Kepala Cabang Askrindo Syariah Aceh Khairil Anwar, di Banda Aceh, Senin (3/4/2023).

Khairil Anwar menyampaikan, pemberian dana santunan yang berasal dari dana UPZ (Unit Pengelola Zakat) itu rutin dilakukan setiap tahunnya dalam dua momenyaitu bulan suci Ramadhan dan ulang tahun lembaga. "Untuk Ramadhan tahun ini kita menggandeng Dinas Sosial, lebih kurang dananya Rp 20 juta kita bagikan kepada 40 penerima," ujar Khairil.

Baca Juga

Bantuan dana santunan senilai Rp 20 juta rupiah tersebut diterima secara simbolis oleh Pj. Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq untuk kemudian disalurkan kepada 40 keluarga penerima manfaat. Bakri menyampaikan, bantuan tersebut merupakan suatu kebahagiaan dan kehormatan. Ini juga sebagai bukti kebersamaan dari Askrindo dalam rangka berbagi di bulan yang suci ini.

"Atas nama Pemerintah Banda Aceh kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap perhatian dari Askrindo untuk warga Banda Aceh," kata Bakri.

Ia berharap, santunan tersebut benar-benar dapat meringankan beban bagi penerima dan sekaligus meringankan beban beban masyarakat menyambut hari besar nantinya. "Bantuan untuk masyarakat kurang mampu ini juga dapat membantu pemerintah kota dalam rangka menangani kenaikan harga atau inflasi salah satunya," demikian Bakri.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement