Jumat 24 Mar 2023 13:48 WIB

Hasil Infak Investasi Reksa Dana Syariah Ini Berangkatkan Ratusan Jamaah Umroh

Infak berasal dari penyisihan sebagian management fee yang diterima.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Friska Yolandha
Peserta umroh yang digelar PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia berkolaborasi dengan PT Insight Investments Management.
Foto: Mirae Sekuritas
Peserta umroh yang digelar PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia berkolaborasi dengan PT Insight Investments Management.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia berkolaborasi dengan PT Insight Investments Management sukses menggelar Corporate Social Responsibility (CSR). Melalui hasil dana infak Reksa Dana I-Hajj Syariah Fund, hampir 700 jamaah yang telah diberangkatkan untuk beribadah umrah. 

"Sejak reksa dana itu diterbitkan pada 2005, dana infaq dari investasi nasabah pada Reksa Dana I-Hajj Syariah Fund telah berhasil memberangkatkan hampir 700 jamaah," kata Direktur Insight Investments, Ria Meristika Warganda melalui siaran pers, Jumat (24/3/2023).

Baca Juga

Ria mengatakan umrah tersebut merupakan bagian dari umrah tahunan yang digelar perusahaan dari dana infaq Reksa Dana I-Hajj Syariah Fund. Infak berasal dari penyisihan sebagian management fee yang diterima oleh Insight Investments Management sehingga tidak mengurangi potensi return nasabah.

Sebagai informasi, Reksa Dana I-Hajj Syariah Fund adalah reksa dana pendapatan tetap syariah yang memiliki strategi investasi ke efek utang syariah (sukuk) berdurasi pendek sampai dengan menengah, sehingga nilai investasinya cenderung lebih stabil.

 

Belum lama ini, hasil infak investasi Reksa Dana I-Hajj Syariah Fund berhasil memberangkatkan tujuh jamaah umrah dari kalangan masyarakat kurang mampu. "Kami harapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas dari investasi yang ditanamkan nasabah pada Reksa Dana I-Hajj Syariah Fund melalui aplikasi reksa dana NAVI by Mirae Asset," ujar  Head of Fund Services Mirae Asset, Francisca Gerungan.

Ketujuh orang yang diberangkatkan berasal dari beberapa latar belakang seperti kurir, supir, guru mengaji, pengurus masjid, dan tukang gali kubur yang berasal dari Jakarta, Depok, Tangerang, dan Surabaya. Mereka berangkat ke Makkah pada 7 Maret dan kembali dengan selamat di Tanah Air pada 15 Maret 2023. 

Francisca mengatakan keberangkatan ketujuh orang tersebut tidak lepas dari investasi nasabah Mirae Asset pada Reksa Dana I-Hajj Syariah Fund yang menjadi salah satu dari ratusan produk investasi reksa dana yang dapat dibeli melalui aplikasi NAVI. 

"Karena itu, kami berterima kasih atas investasi dan juga kepercayaan nasabah pada NAVI terutama yang berinvestasi pada reksa dana I-Hajj Syariah Fund hingga dapat mewujudkan umrah ini," tutur Francisca. 

CSR tersebut juga merupakan bentuk tanggung jawab Mirae Asset dan Insight Investments Management sebagai perusahaan yang menerapkan nilai-nilai mulia dan tata kelola yang baik (environmental, social, and governance/ESG). Kegiatan tersebut bertujuan meluaskan dampak positif perusahaan kepada masyarakat, baik dalam berbagai bidang yaitu sosial, pendidikan, kesehatan, keagamaan, dan lingkungan. 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement