Selasa 28 Jun 2011 12:04 WIB

Mohon Penjelasan Surat An Nuur 26

Alquran,ilustrasi
Foto: guardian.co.uk
Alquran,ilustrasi

Pertanyaan :

Assalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh,

Pak Ustadz, mohon penjelasan dari Al-Qur'an surat An Nuur ayat 26

Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezki yang mulia (surga)

Pertanyaan saya, bagaimana dengan Istri Nabi Luth? dan juga di sekeliling kita kadang ditemui yang istrinya baik,suaminya suka selingkuh?

syukron

luthfi

 

Jawaban :

Waalaikum salam Wr Wb

Semoga Allah SWT merahmati kita semua

Bunyi ayat tersebut adalah rujukan dasar dan kondisi dasar laki-laki baik untuk wanita baik dan sebaliknya. Jika terjadi kasus yang tidak demikian ada beberapa kemungkinan :

-Adanya hikmah ilahiyah yang Allah inginkan, misalnya isri Nabi Lut. Salah satu hikmahnya adalah suami baik tidak ada jaminan menshalihkan istrinya. Semua kehendak Allah.

-Bisa jadi orang yang saudara lihat baik tidak benar-benar shalih (baik).Pada dasarnya dia tidak baik, sehingga mendapat pasangan yang tidak baik

-Atau Allah sedang menguji orang baik ini dengan pasangan yang tidak baik

 

Rubrik konsultasi ini diasuh oleh Ustadz Muchsinin Fauzi, LC. Kirimkan pertanyaan Anda ke:[email protected]

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement