Kamis 04 Apr 2024 02:00 WIB

Buka Toko di Seoul, Kopi Tuku Ekspansi ke Korsel

Kopi Tuku membuka toko pop-up di Gangnam, Seoul, selama satu bulan.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Fuji Pratiwi
Kopi Tuku
Foto: ROL/Abdul Kodir
Kopi Tuku

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Toko Kopi Tuku melakukan ekspansi ke Korea Selatan. Merek kopi dari Indonesia itu membuka toko pop-up pertama di distrik Gangnam, Seoul.

Rencananya, toko tersebut akan dibuka selama satu bulan. Dimulai pada 25 Maret lalu.

Baca Juga

Kopi Tuku menjelaskan, pecinta kopi Korea Selatan telah menjadikan negara ini sebagai pusat kopi global. Bahkan menduduki peringkat ke-11 di dunia dalam hal konsumsi kopi per kapita. 

Maka menyadari itu, Kopi Tuku bermitra dengan Kornerd Coffee, salah satu pemain industri kopi yang berpengaruh di Seoul, guna menghadirkan perpaduan antara tradisi kopi Indonesia dengan budaya Korea yang mendunia. Diceritakan, kemitraan itu ini dimulai ketika pemilik Kornerd Coffee berkunjung ke Jakarta dan merasakan racikan kopi Tuku.

Tuku dan Kornerd Coffee tidak hanya akan menawarkan es kopi susu gula aren. Melainkan juga berbagai pilihan racikan kopi khas Indonesia.

"Ini adalah kunjungan kami ketiga kalinya ke Korea Selatan. Setiap kali berkunjung, kekaguman saya akan industri kreatif dan budaya kopi yang dinamis di negara ini semakin kuat," ujar CEO dan Founder Toko Kopi Tuku Andanu Prasetyo dalam keterangan resmi yang diterima Republika, Rabu (3/4/2024).

Ketertarikan tersebut, katanya, mendorong dia membawa cita rasa Tuku, langsung dari Jalan Cipete, Jakarta Selatan, ke Seoul. Diharapkan tidak hanya bertemu dengan teman-teman baru, tapi juga bisa belajar dan bereksplorasi.

Didukung oleh BERAGAM dan Adena Coffee, roaster dan processor kopi di balik Toko Kopi Tuku, lanjutnya, Tuku bercita-cita menjadi lokomotif industri kopi Indonesia. Melalui toko pop-up-nya, kata dia, perusahaan berupaya membangkitkan semangat kopi Indonesia di panggung internasional. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement