Kamis 15 Feb 2024 14:17 WIB

Prabowo Ziarahi Makam Ayahnya Profesor Soemitro di TPU Karet Bivak

Prabowo juga menziarahi makam ibunya Dora Marie Sigar di TPU Tanah Kusir.

Rep: Febryan A/ Red: Erik Purnama Putra
Capres Prabowo Subianto saat menziarahi makam bapaknya, Soemitro Djojohadikusumo di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Kamis (15/2/2024).
Foto: Republika/Febryan A
Capres Prabowo Subianto saat menziarahi makam bapaknya, Soemitro Djojohadikusumo di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Kamis (15/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sehari seusai pemungutan suara Pilpres 2024, calon presiden (capres) Prabowo Subianto menziarahi makam kedua orang tuanya. Prabowo ziarah ke makam Prof Soemitro Djojohadikusumo dan Dora Marie Sigar yang berlokasi berbeda di Jakarta, Kamis (15/2/2024).

Prabowo lebih dulu menziarahi makam ibunya, Marie Sigar di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Kamis siang. Setelah itu, dia menziarahi makam bapaknya, Profesor Soemitro di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Baca Juga

Prabowo ziarah didampingi putra tunggalnya, Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo alias Didit. Prabowo tampak mengenakan baju safari warna krem serta kopiah hitam, sedangkan Didit memakai baju warna hitam.

"Saya ziarah ke ibu saya di Tanah Kusir dan sekarang saya ke Bapak saya di sini, di Karet," kata Prabowo kepada wartawan di TPU Karet Bivak.

Prabowo enggan menjawab pertanyaan wartawan terkait isu politik, termasuk soal dirinya diisukan bertemu Presiden Jokowi usai dinyatakan memenangi Pilpres 2024 berdasarkan hasil quick count. "Ini (ziarah) kan kegiatan pribadi saya, ya," kata Prabowo merespons pertanyaan tersebut.

Berdasarkan hasil quick count raihan suara Pilpres 2024 yang dilakukan empat lembaga survei, semuanya menunjukan pasangan Prabowo-Gibran menang dengan raihan suara 57 persen lebih. Jika hasil itu sejalan dengan penghitungan resmi KPU, Prabowo-Gibran memenangi Pilpres 2024 dalam satu putaran.

Empat lembaga survei yang dimaksud adalah LSI Denny JA, Indikator Politik Indonesia, Populi Center, dan KedaiKopi. Quick count yang dilakukan empat lembaga tersebut sudah menggunakan data masuk di atas 97 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement