Ahad 04 Feb 2024 19:52 WIB

Prabowo: Beri Makan Bergizi Jadi Proyek Strategis

Salah satu proyek strategis kita adalah memberi makan bergizi untuk seluruh anak-anak

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Erik Purnama Putra
Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto, berjanji akan meningkatkan kemakmuran bangsa Indonesia dan terutama memperbaiki kualitas hidup manusia Indonesia di seluruh wilayah Indonesia. Untuk itu, ia siap menyediakan makanan bergizi bagi generasi penerus bangsa.

 

"Salah satu proyek strategis kita adalah memberi makan bergizi untuk seluruh anak-anak Indonesia termasuk yang masih dalam kandungan Ibunya dan selama sekolah sampai dari usia dini sampai dewasa," kata Prabowo saat memaparkan visi misinya dalam debat pamungkas Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Ahad (4/1/2024) malam WIB.

 

Langkah strategis tersebut, kata Prabowo, dapat mengatasi angka kematian ibu dan saat persalinan. Program tersebut diharapkan juga dapat mengatasi permasalahan stunting.

 

"Ini akan menghilangkan kemiskinan ekstrem. Ini akan menyerap semua hasil panen para petani dan nelayan. Ini akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi kita. Minimal sekitar satu setengah sampai dua persen, dengan demikian kita mengatasi masalah-masalah fundamental dalam memperbaiki kualitas hidup layak dan menghilangkan kemiskinan dari bumi Indonesia," tegas Prabowo.

 

Debat terakhir atau debat pamungkas Pilpres 2024 digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada Ahad (4/1/2024) pukul 19.00 WIB. Sesuai giliran, Prabowo mendapat kesempatan berbicara pertama untuk memaparkan visi-misinya.

 

Tema besar debat kelima ini adalah kesejahteraan sosial, pembangunan SDM, dan inklusi. Adapun sub temanya adalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, kesejahteraan sosial, dan inklusi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement