Sabtu 09 Dec 2023 13:26 WIB

Garuda Incar Transaksi Rp 100 Miliar dari Umrah Travel Fair 

Garuda memberi penawaran menarik untuk perjalanan umrah hingga Desember 2024.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Fuji Pratiwi
Petugas memberikan penjelasan terkait perjalanan umrah kepada pengunjung saat pembukaan Garuda Umrah Travel Fair 2023 di Jakarta, Jumat (8/12/2023).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Petugas memberikan penjelasan terkait perjalanan umrah kepada pengunjung saat pembukaan Garuda Umrah Travel Fair 2023 di Jakarta, Jumat (8/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia berkolaborasi bersama Bank Syariah Indonesia (BSI) menggelar Garuda Indonesia Umrah Travel Fair (GUTF) 2023 di Main Atrium Kota Kasablanka Mall, Jakarta Selatan. Ajang GUTF 2023 berlangsung pada 8-10 Desember. 

Pada gelaran ini Garuda bersama BSI menggandeng 15 travel agent khusus umrah dan haji dalam menyiapkan penawaran paket perjalanan umrah dengan harga khusus dan beberapa nilai tambahan lainnya. "Di acara ini, masyarakat dapat mengakses penawaran menarik untuk periode perjalanan hingga Desember 2024," kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, melalui siaran pers, Sabtu (9/12/2023).

Baca Juga

Irfan mengatakan perjalanan masyarakat untuk menuju ke Tanah Suci terus mengalami peningkatan. Hal ini juga didukung dengan data yang dikeluarkan dari Kemenag RI, terdapat 1,5 juta jamaah asal Indonesia yang melakukan Umrah pada periode Juni 2022-Juni 2023, meningkat hingga sebesar 40 persen dibandingkan periode sebelum pandemi.

Menurut Irfan, pangsa pasar perjalanan umrah merupakan salah satu pasar yang potensial bagi Garuda Indonesia mengingat Indonesia sebagai negara dengan populasi masyarakat Muslim terbesar di dunia. Pelaksanaan GUTF ini merupakan upaya Perseroan untuk mengoptimalkan momentum pertumbuhan perjalanan untuk menuju ke Tanah Suci.

 

Irfan melanjutkan melalui pelaksanaan GUTF kali ini, Garuda Indonesia menargetkan jumlah kunjungan hingga mencapai 15 ribu pengunjung dengan target transaksi paket perjalanan bersama travel agent yang diproyeksikan mencapai Rp 100 miliar. Lebih lanjut, Garuda Indonesia bersama dengan BSI sebagai bank partner menghadirkan beberapa nilai tambah untuk para pengguna jasa di antaranya adalah memberikan penawaran tiket penerbangan umrah dengan harga khusus dan berkesempatan untuk mendapatkan cashback hingga Rp 2,5 jutaan. 

Selain menawarkan harga khusus, Garuda Indonesia pada GUTF 2023 turut menawarkan berbagai program promosional lainnya seperti cicilan nol persen 24 bulan bersama BSI, dua kali bonus accrual GarudaMiles for Group Booking, Discount 20 persen extra legroom & advanced seat selection, diskon hingga 40 persen Garuda Shop, Welcome Bonus 2023 Miles GarudaMiles, dan diskon hingga 90 persen prepaid excess baggage.

Sejumlah penawaran khusus untuk tiket penerbangan dalam GUTF 2023 diantaranya tiket penerbangan kelas ekonomi Jakarta-Jeddah pp mulai dari Rp 13,8 jutaan, kelas ekonomi Jakarta-Madinah pp mulai Rp 14,1 jutaan, kelas bisnis penerbangan Jakarta-Jeddah pp mulai Rp 32,1 jutaan dan kelas bisnis Jakarta-Madinah pp mulai Rp 32,4 jutaan.

"Garuda Indonesia akan terus mengoptimalkan kolaborasi bersama mitra strategis dalam menghadirkan berbagai nilai tambah bagi masyarakat dalam melaksanakan perjalanan ke Tanah Suci termasuk dengan memberikan berbagai alternatif perjalanan menuju Tanah Suci dengan harga yang kompetitif," kata Irfan.

 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement