Jumat 24 Nov 2023 21:12 WIB

Destinasi Wisata Sesuai dengan Tipe Karakter Liburan

Pemilihan destinasi menjadi keputusan awal yang sangat penting.

Warga mengunjungi Masjid Raya Al Jabbar (MRAJ) di Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/9/2023). Masjid Raya Al Jabbar yang diresmikan pada akhir tahun 2022 dan direkomendasikan sebagai masjid terindah terbaik tahun 2023 tersebut ramai dikunjungi wisatawan saat liburan Maulid Nabi Muhammad SAW.
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Warga mengunjungi Masjid Raya Al Jabbar (MRAJ) di Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/9/2023). Masjid Raya Al Jabbar yang diresmikan pada akhir tahun 2022 dan direkomendasikan sebagai masjid terindah terbaik tahun 2023 tersebut ramai dikunjungi wisatawan saat liburan Maulid Nabi Muhammad SAW.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seiring mendekatnya momen gajian, banyak yang merencanakan liburan untuk mengisi waktu berharga tersebut.

 

Baca Juga

Dalam merencanakan perjalanan, pemilihan destinasi menjadi keputusan awal yang sangat penting, dan setiap karakter perjalanan memiliki preferensi dan tujuan yang unik.

 

 

Dalam rangka menciptakan liburan yang tak terlupakan, Tiket pada Jumat (24/11/2023) merilis rekomendasi destinasi wisata yang sesuai dengan berbagai karakter traveling.

1. Si paling tradisional: Lombok

 

Bagi tipe traveler yang lebih suka perjalanan yang terencana dan mencari tujuan yang terkenal, Lombok adalah pilihan yang sempurna.

 

Dengan berbagai keindahan alamnya, mulai dari penginapan di Pearl Sunset Resort hingga petualangan ke Gili Trawangan dan Lombok Wildlife Park, pengalaman liburan akan memiliki nuansa klasik yang tak terlupakan.

 

2. Pemula: Bandung

 

Bagi mereka yang baru pertama kali berlibur, kenyamanan adalah kunci, dan Bandung dengan jarak yang tidak terlalu jauh, menjadi destinasi yang sempurna untuk menghindari culture shock.

 

Dengan tiket kereta api diskon, layanan sewa mobil, dan pilihan menginap di hotel bintang 5 seperti The Gaia Hotel Bandung atau The Papandayan, liburan di Kota Kembang akan menjadi pengalaman yang lebih mudah dan menyenangkan.

 

3. Pencari hal baru: Yogyakarta

 

Tipe traveler pencari hal baru sering kali merupakan pencinta sejarah, kuliner, atau budaya baru. Yogyakarta, dengan kekayaan wisata sejarah dan budaya, menawarkan pengalaman yang mendalam.

 

Nikmati budaya dalam bentuk drama dan tarian dalam Sendratari Ramayana Ballet di Prambanan dengan harga tiket masuk mulai dari Rp 150 ribu, serta pelajari budaya setempat dari peninggalan sejarah dalam bentuk reruntuhan sebuah istana di Keraton Ratu Boko dengan harga mulai dari Rp 38 ribu.

 

4. Romantis enthusiast: Bali

Bagi yang mencari nuansa romantis, Bali adalah destinasi yang tak bisa diabaikan.

 

Dengan beragam tiket pesawat diskon, vila-vila terbaik, dan kegiatan romantis seperti Bali Camel dan Lovina Dolphin Watching, liburan di Bali akan memberikan pengalaman romantis yang luar biasa.

 

Dengan memilih destinasi yang sesuai dengan karakter liburan, pengalaman liburan akan menjadi lebih berkesan dan sesuai dengan ekspektasi masing-masing traveler.

 

Sr. PR Manager tiket.com Sandra Darmosumarto mengatakan menjelang gajian, bagi yang sedang merencanakan liburan dan memilih destinasi, biasanya banyak mau atau BM.

 

"Apalagi dengan adanya penawaran promo diskon tanggal muda. Kami memberikan inspirasi dan memudahkan pemilihan destinasi-destinasi impian sesuai karakter travelling masing-masing," ujar Sandra.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement