Ahad 05 Nov 2023 23:12 WIB

Dari Masjid BSI BHC, Wisatawan Nikmati Indahnya Sunset

Warga penasaran dengan sunset dari Masjid BSI BHC karena muncul di medsos.

Suasana Masjid BSI Bakauheni saat peresmiannya di kawasan Bakauheni Harbour City, Lampung, Sabtu (18/3/2023).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Suasana Masjid BSI Bakauheni saat peresmiannya di kawasan Bakauheni Harbour City, Lampung, Sabtu (18/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG SELATAN -- Objek wisata religi Masjid Bank Syariah Indonesia (BSI) yang terletak di kawasan Bakauheni Harbour City (BHC), Bakauheni, Lampung Selatan, Provinsi Lampung, dipadati wisatawan saat hari libur, Ahad (5/11/2023).

Berdasarkan pantauan di lokasi terlihat sejumlah wisatawan lokal maupun luar daerah, memadati masjid tersebut untuk berfoto dan menunggu waktu matahari tenggelam. Wisatawan terlihat asyik menikmati keindahan Pelabuhan Bakauheni dan menikmati keindahan matahari terbenam dari atas jembatan masjid.

Baca Juga

Steven, salah satu wisatawan dari Medan mengatakan Lampung memang memiliki segudang keindahan wisata. "Lampung memang terkenal banget keindahan objek wisatanya seperti masjid BSI yang ada di Bakauheni ini cocok untuk menunggu waktu Maghrib sembari melihat keindahan dan aktivitas Pelabuhan Bakauheni," kata Steven, di Bakauheni.

Ia mengaku rasa lelah di perjalanan hilang seketika melihat keindahan dari atas masjid BSI yang berada di kawasan BHC tersebut. "Cocok banget buat istirahat sebelum melanjutkan perjalanan, apa lagi keindahannya memang tidak diragukan lagi," katanya pula.

 

Ada pula Wawa, warga Metro, mengatakan, ia sengaja mampir ke Masjid BSI untuk melihat Menara Siger sebelum melanjutkan perjalanan ke Jakarta. "Sengaja mampir mau foto-foto ke Menara Siger dari atas masjid, sekalian lewat juga pak karena kita melihat di sosial media kayaknya bagus banget, dan memang benar keindahannya tidak tertandingkan," kata Wawa.

Masjid BSI yang berada di kawasan BHC diresmikan langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir pada tanggal 18 Maret 2023.

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement