Jumat 06 Oct 2023 10:56 WIB

Erick Thohir Ungkap Alasan Pemindahan Laga Timnas dari Palembang ke Jakarta

Timnas akan menjalani laga pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Yusuf Assidiq
Ketua Umum PSSI Erick Thohir
Foto: dok
Ketua Umum PSSI Erick Thohir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir berjanji akan membawa tim nasional (timnas) berlaga di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel). Sedianya, Erick sudah menunjuk Palembang sebagai tuan rumah dalam laga pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam pada 12 Oktober 2023.

"Saya inginnya di Sumsel karena Sumsel itu kan sempat diprioritaskan menjadi tuan rumah kejuaraan dunia (Piala Dunia U-17 dan U-20). Kita sebenarnya sudah putuskan, ternyata situasi alam dan kabut asap, tidak mungkin di sana," ujar Erick melalui akun Instagram, @erickthohir pada Kamis (5/10/2023).

Erick pun meminta maaf untuk para pecinta timnas di Sumatra Selatan, khususnya Palembang. Erick juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah melakukan persiapan di Palembang, meski urung terlaksana.

"Saya mohon maaf sekali, bukan saya tidak komitmen atau mengapresiasi persiapan yang ada di Sumsel, tetapi memang konteksnya situasi alamnya kurang mendukung," tegas cawapres pilihan anak muda tersebut.

PSSI sendiri telah menggelar rapat dan memutuskan laga melawan Brunei akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

"Saya janjikan nanti buat pertandingan berikutnya kita bawa lagi ke Sumsel. Untuk pertandingan timnas berikutnya, kita akan memprioritaskan untuk digelar di Palembang," kata Erick.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement