Kamis 17 Aug 2023 21:21 WIB

Dirut: Kinerja Bank Kalsel Syariah Terus Meningkat

Kontribusi aset syariah bagi Bank Kalsel kini sudah naik menjadi 11-12 persen.

Bank Kalsel mendorong peningkatan kapasitas.
Foto: Bank Kalsel
Bank Kalsel mendorong peningkatan kapasitas.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin mengatakan kinerja Bank Kalsel Syariah memperlihatkan tren positif dengan terus mengalami peningkatan dan perkembangan dari tahun ke tahun.

Fachrudin menuturkan pencapaian itu antara lain keberhasilan Bank Kalsel Syariah mengelola dana pihak ketiga, pengelolaan bagi hasil usaha, dan pertumbuhan aset yang terus membaik.

"Bahkan untuk aset dari sekitar 7-8 persen kontribusinya bagi Bank Kalsel, kini sudah naik menjadi 11-12 persen. Melihat kenyataan ini tentunya kami merasa bangga dengan perkembangan Bank Kalsel Syariah yang sudah dicapai hingga hari ini," kata Fachrudin di Banjarmasin, Kamis.

Perayaan HUT Ke-19 Bank Kalsel Syariah diselenggarakan dengan sederhana melalui syukuran sekaligus pemotongan tumpeng yang dihadiri jajaran Direksi Bank Kalsel di Bank Kalsel Kantor Cabang Syariah Banjarmasin.

Pada kegiatan milad  ini, juga dilakukan pemberian bantuan operasional kepada panti asuhan, anak panti hingga tahfidz Quran sebagai bentuk rasa syukur atas segala pencapaian yang sudah diraih Bank Kalsel Syariah selama ini.

“Walau begitu dirinya mengaku masih banyak hal yang harus dipenuhi oleh Bank Kalsel Syariah agar dapat semakin berkembang dan sesuai dengan kebutuhan zaman,” tutur Fachrudin.

Lebih lanjut, Fachrudin menerangkan salah satu yang harus dipenuhi, yaitu Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) tentang Perbankan Syariah yang mengharuskan Bank Kalsel Syariah melakukan "Spin Off" karena sudah berusia lebih dari 15 tahun.

"Masalah Spin Off ini yang terus kita carikan solusinya agar Bank Kalsel Syariah bisa memenuhi ketentuan POJK dan juga dari sisi bisnisnya dapat semakin berkembang ke depannya," ungkap Fachrudin.

Kepala Bank Kalsel Syariah Cabang Banjarmasin Yuanita Evayanti menambahkan Bank Kalsel Syariah terus berupaya menghadirkan berbagai layanan jasa perbankan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Mulai dari pemberian pembiayaan untuk keperluan konsumtif dan produktif, tabungan maupun untuk keperluan investasi hingga program baru yaitu tabungan haji muda juga dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin pergi haji pada usia muda.

"Semua ini tentunya kami hadirkan agar keberadaan Bank Kalsel Syariah bisa menjadi solusi bagi segala kebutuhan masyarakat, khususnya di bidang perbankan dan keuangan," tuturnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement