Kamis 25 May 2023 15:10 WIB

Bos Blue Bird Turun ke Jalan Cari Penumpang, Saham BIRD Langsung Terbang

Sigit Priawan Djokosoetono menyamar menjadi sopir taksi Blue Bird.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Friska Yolandha
CEO Blue Bird Sigit Priawan Djokosoetono jadi sopir taksi.
Foto: Tangkapan Layar Instagram Sigit
CEO Blue Bird Sigit Priawan Djokosoetono jadi sopir taksi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bos PT Blue Bird Tbk (BIRD) Sigit Priawan Djokosoetono mendadak viral setelah membagikan pengalaman menyamar menjadi sopir taksi. Di akun media sosial pribadinya, Sigit mengunggah sejumlah momen, mulai dari menunggu dan mengantar penumpang hingga terjebak macet di jalan. 

Dari unggahannya, Rabu (24/5/2023), Sigit tampak antusias menyelami perannya sebagai sopir taksi dadakan tersebut. Dia terlihat nyaman mengenakan seragam biru khas sopir Blue Bird. Saat bertugas, Sigit dilengkapi dengan atribut seperti tanda pengenal yang terpampang di dashboard mobil. 

Baca Juga

Sigit juga membagikan momen ketika sedang berdesak-desakkan dengan sopir taksi lain di beberapa lokasi pangkalan. "Mangkal dulu di Kokas ah...." tulis Sigit di salah satu unggahannya. 

Dia juga sempat menunggu penumpang di Mal Epicentrum, Karet Kuningan, Jakarta Selatan. 

Pada unggahan lainnya, Sigit membagikan momen mengantarkan penumpang dan sempat berfoto bersama. Wajahnya tampak sumringah meski lelah seharian berkeliling mengantar penumpang. Total ada enam penumpang yang berhasil diantar oleh Sigit dan melewatkan dua orderan. 

Pada pengujung hari, Sigit juga membagikan momen foto bersama dengan para sopir taksi Blue Bird. Dia tidak lupa memberikan semangat kepada para mitranya tersebut serta menampung saran dari para sopir Blue Bird. 

Dari unggahan Sigit terakhir diketahui bahwa Blue Bird memang memiliki ketentuan untuk turun ke lapangan atau disebut juga dengan orientasi. Ini sebagai upaya perusahaan untuk mengetahui kondisi sebenarnya yang dihadapi mitra di lapangan. 

Aksinya tersebut mendapat perhatian publik dan berhasil mengangkat harga saham BIRD pada hari ini, Kamis (25/5/2023). Menjelang penutupan sesi kedua perdagangan, saham BIRD menguat hingga 2,84 persen setelah dua hari sebelumnya mengalami koreksi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement