Balai Kota Selenggarakan Sholat Id, KH Oman Fathurahman Khatibnya

Rep: Eva Rianti/ Red: Reiny Dwinanda

Rabu 19 Apr 2023 19:01 WIB

Sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) saat melaksanakan upacara peringatan HUT ke-493 Kota Jakarta di halaman Balai Kota DKI Jakarta, Senin (22/6/2020). Pemprov DKI akan menyelenggarakan sholat Id di halaman Balai Kota. Foto: Republika/Putra M. Akbar Sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) saat melaksanakan upacara peringatan HUT ke-493 Kota Jakarta di halaman Balai Kota DKI Jakarta, Senin (22/6/2020). Pemprov DKI akan menyelenggarakan sholat Id di halaman Balai Kota.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menyelenggarakan sholat Idul Fitri di halaman Balai Kota Jakarta pada 1 Syawal 1444 Hijriyah/2023 Masehi. Masyarakat umum juga dapat sholat berjamaah dan menyimak khutbah bertema "Kembali Fitrah Menuju Rida Allah SWT" itu.

"Kami mengimbau masyarakat yang ingin ikut melaksanakan sholat Id bersama ini agar tetap mematuhi protokol kesehatan karena saat ini masih dalam masa transisi, antara lain sangat disarankan untuk tetap memakai masker," kata Plt Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual Setda Provinsi DKI Jakarta Widyastuti dalam keterangan tertulis, Rabu (19/4/2023).

Baca Juga

Widyastuti mengatakan, meski diadakan di tempat terbuka, penerapan protokol kesehatan seperti penggunaan masker tetap perlu dilakukan. Hal itu mengingat jumlah jamaah yang banyak serta jarak yang berdekatan satu dengan yang lainnya.

Masyarakat diimbau agar berwudhu terlebih dahulu dari rumah guna menghindari antrean panjang di lokasi pelaksanaan sholat Id. Sholat Id akan dimulai pukul 06.30 WIB dengan tanggal menyesuaikan dengan ketetapan Pemerintah pusat.

"Sholat Id di Balai Kota Jakarta ini akan menghadirkan Pengasuh Pondok Pesantren Al Hamidiyah KH Oman Fathurahman sebagai khatib dan ustadz Deden M Ramdan sebagai imam," tutur Widyastuti.

Terpopuler