Momentum Ramadan, Nanda Kristy Dania Rilis Lagu Islami

Red: Agung Sasongko

Senin 10 Apr 2023 13:19 WIB

Perempuan asal Samarinda ini sudah malang melintang di dunia tarik suara Foto: istimewa Perempuan asal Samarinda ini sudah malang melintang di dunia tarik suara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nanda Kristy Dania merilis single lagu bernuansa Islami bertajuk Bulan yang Dirindukan. Lagu ini diciptakan Novi Umar juga diproduseri oleh Adnan Faridhan.

Perempuan asal Samarinda ini sudah malang melintang di dunia tarik suara, sehingga ia sangar berpengalaman.

Baca Juga

Ia pernah freelance menyanyi di restaurant hotel mesra, restaurant hotel senyiur, goskate, kafe Bandung, acara kantor TNI, kantor DPR, hingga kantor Gubernur.

Jadi, pengalaman Nanda Kristy dalam dunia tarik suara sudah tak perlu dipertanyakan lagi. Lewat kanal YouTube @nanda kristy, ia pun merilis lagu Bulan yang Dirindukan.

Dalam lagu tersebut, menunjukkan nuansa Islami yang  lebih kental dan mendalam soal bulan suci Ramadan. 

Selain memiliki segudang pengalaman dalam dunia tarik suara, wanita kelahiran 16 Juli 1988 ini pun mempunyai prestasi lain yang tak kalah membanggakan. 

Tepat pada tahun 2002, ia pernah menjadi juara harapan 3 Latin Dance, tahun 2002 juara harapan 1 aerobic, 2004 Pagelaran seni teater bertajuk Tsunami Aceh, 2008 Juara 3 Singing contest ciwalk Bandung. 

Lalu, ia juga pernah menjadi juara 3 lewat Teen Talent Jakarta di tahun 2008, dan terbaru di tahun 2023 ini ia berhasil merilis single lagu bertajuk Bulan yang Dirindukan. 

Di sisi lain, Nanda Kristy Dania mengungkapkan pandangannya terhadap perkembangan musik Tanah Air. Ia mengatakan, jika saat ini industri musik berkembang cukup pesat. 

“Perkembangan industri musik tanah air sekadangright  cukup pesat dan lelbuh modern,” ungkap Nanda Kristy lewat press release yang diterima Senin, 10 April 2023. 

Kemudian, Nanda juga memebeberkan jika dirinya memiliki keinginan untuk membuat lagu sendiri. Akan tetapi, ia mengatakan bukan di waktu dekat-dekat ini. 

“Keinginan membuat lagu sendiri tentu saja ada, tapi mgkin tdk dlm wkt dkt,” ungkapnya lagi. 

Sementara itu, dikarenakan Nanda Kristy Dania sudah menjadi ibu rumah tangga dan tentu ia juga sibuk dengan hal demikian. 

Namun, kariernya pun tetap berjalan, ia juga membocorkan tentang cara membagi waktu antara karier dan sebagai ibu rumah tangga. 

“Tidak terlalu repot sebenarnya antara membagi wkt keluarga dan karier. Karena Alhamdullilah suami dan anak-anak sangat mensupport kegiatan bernyanyi saya, kebetulan anak-anak juga sangat senang bernyanyi ataupun mendengarkan musik. Dan ketika bernyanyi pun terkadang saya membawa mereka,” tandas Nanda Kristy Dania.

Terpopuler