Jumat 17 Feb 2023 11:05 WIB

TikTok Tambahkan Feeds Khusus Olahraga, Fashion, Gim, dan Makanan

Pengguna TikTok tidak perlu mencari konten-konten tersebut secara khusus.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
TikTok diam-diam menambahkan topik baru ke berandanya bersama feeds Following dan For You saat ini. Beberapa pengguna sekarang melihat feeds video baru yang didedikasikan untuk olahraga, fesyen, gim, dan makanan.
Foto: AP/Michael Dwyer, File
TikTok diam-diam menambahkan topik baru ke berandanya bersama feeds Following dan For You saat ini. Beberapa pengguna sekarang melihat feeds video baru yang didedikasikan untuk olahraga, fesyen, gim, dan makanan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – TikTok diam-diam menambahkan topik baru ke berandanya bersama feeds Following dan For You saat ini. Beberapa pengguna sekarang melihat feeds video baru yang didedikasikan untuk olahraga, fesyen, gim, dan makanan.

Ini membuat pengguna tidak perlu mencari konten-konten tersebut secara khusus. Dalam desain ulang ini, TikTok tampaknya ingin memudahkan pengguna menemukan konten seperti apa yang ingin mereka tonton atau mengikuti perkembangannya.

Baca Juga

Dikutip Tech Crunch, Jumat (17/2/2023), feeds Following dan For You saat ini di aplikasi tidak diatur. Sebagai gantinya platform menampilkan berbagai jenis konten dalam hitungan menit. Misal, pengguna dapat menemukan video kucing lucu lalu melihat video setelahnya tentang kisah sedih. Dengan kategori baru ini, pengguna dapat memilih jenis konten yang ingin dilihat saat itu.

Jika pengguna sedang mencari inspirasi fesyen, mereka bisa melihat melalui feed fesyen. Kemudian jika ingin mencari ide makan malam, bisa menelusuri feed makanan. Feed baru menawarkan cara yang mulus untuk menonton jenis konten tertentu.

Perubahan itu bisa menjadi tambahan yang disambut baik bagi pengguna yang menginginkan lebih banyak organisasi dalam aplikasi bersama. Di sisi lain, beberapa pengguna mungkin tidak menyukai perubahan tersebut karena hal itu memenuhi halaman beranda aplikasi yang sudah menampilkan banyak topik yang berbeda.

Dengan pembaruan terbaru ini, TikTok kemungkinan berharap dapat menjangkau audiens yang lebih jelas dengan kategori baru. Selain itu, platform juga bisa menjadi cara untuk lebih menyelaraskan diri dengan para pesaingnya.

Misal, YouTube telah memiliki kategori topik di bagian atas berandanya untuk beberapa waktu sekarang. Ini memungkinkan pengguna menemukan konten yang sangat mereka minati, baik itu musik, gim, atau podcast.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement