Jumat 25 Jan 2019 00:43 WIB

VOX Cinemas Segera Buka di Jeddah

VOX Cinema akan berinvetasi 533 juta dolar AS untuk membuka 600 bioskop.

Rep: mgrol118/ Red: Andi Nur Aminah
Warga Arab Saudi berkumpul di depan sebuah bioskop
Foto: Arabnews
Warga Arab Saudi berkumpul di depan sebuah bioskop

REPUBLIKA.CO.ID, DAVOS -- VOX Cinema akan membuka bioskop yang pertama di Jeddah. Peresmian biaokop tersebut rencananya akan berlangsung pada 28 Januari mendatang. Pembukaan bioskop di Red Sea Mall akan dilaksanakan pukul 18.30 waktu setempat.

VOX Cinema di Jeddah ini akan dibuka setelah Kerajaan Arab Saudi mencabut larangan pengadaan bioskop selama 35 tahun. “VOX Cinemas ini hadir untuk pertama kalinya 28 Januari nanti sejak larangan membuka bioskop dicabut,” kata CEO Al Futtaim, Alain Bejjani dilansir dari Arabnews, Rabu (23/1).

Pembukaan bioskop itu akan dilaksanakan di Red Sea Mall dan akan diisi dengan berbagai hiburan dan pemutaran film. Tahun 2018, VOX Cinemas mengumumkan akan menginvestasikan 533 juta dolar AS untuk membuka 600 bioskop selama lima tahun ke depan.

Pengadaan bioskop di Kerajaan Arab Saudi ini merupakan bagian Visi Saudi 2030  dari Putra Mahkota Mohammed Bin Salman. Hal ini ditujukan untuk mendorong reformasi sosial dan memperluas pendapatan ekonomi. Langkah ini juga sebagai upaya pengurangan ketergantungan pada minyak, dan mengatasi pengangguran. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement