Senin 17 Mar 2014 12:59 WIB

Mengatasi Keringat Berlebih

Menyeka keringat
Foto: ap
Menyeka keringat

REPUBLIKA.CO.ID, Dok, anak saya perempuan usia 14 tahun, tinggi 153 cm, beratnya 60 kg. anak saya berkeringat yang berlebih sehingga kalau habis olahraga atau tidak pakai deodoran baunya itu menyengat di kelas.

Bagaimana saya mengatasi keringat berlebih ini dok?

Terima kasih sebelumnya.

Salam.

Ayu Kasan

Jawaban:

Terima kasih atas pertanyaan Bu Ayu. Terkait persoalan yang dialami oleh Ananda Ibu Ayu, maka Sepertinya ada 2 masalah yang dihadapi, yaitu jumlah keringat yang banyak dan bau badan.

Berkenaan dengan jumlah keringat berlebihan, perlu dijelaskan apa keringat yang banyak itu terjadinya di seluruh badan atau hanya di lokasi-lokasi tertentu saja seperti ketiak, telapak, ataupun di sela paha.

Bila hanya di lokasi tertentu saja bisa kita lakukan suntik botox tiap 6 bulan sekali atau operasi pengangkatan kelenjar penghasil keringat berlebih tersebut.

Sedangkan untuk masalah bau badan perlu didalami penyebabnya, karena hal tersebut dapat diakibatkan karena faktor makanan, mikroba atau kelenjar bau.

Untuk mencari penyebabnya, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter spesialis Kulit agar mendapatkan penanganan yang sesuai. Salam sehat buat Bu Ayu dan Keluarga.

dr Agung Pranoto, SpKK

Spesialis Kulit Kelamin di RS Meilia Cibubur

 

 

Kolom Dokter Kita diasuh oleh RS.Meilia Cibubur

Kirim pertanyaan Anda ke email : [email protected]

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement