Kamis 21 Feb 2013 22:02 WIB

Entrepreneur Harus Husnudhzon

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Mansyur Faqih
Wirausaha/ilustrasi
Wirausaha/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para wirausahawan (entrepreneur) harus memiliki sifat husnudhzon atau prasangka baik dalam aktifitas kerjanya. Karena, prasangka baik merupakan kunci keberhasilan seseorang dalam berikhtiar.

"Para wirausahawan harus punya karakter husnudzon," kata Chairman Eurocapital Peregrine Securities (EPS), Rudi Wirawan Rusli kepada wartawan di Jakarta, Kamis (21/2).

Rudi yang juga penulis buku 'The Power of Husnudhzon' mengatakan falsafah hidup prasangka baik ditopang lima kekuatan. Yakni, bersyukur, berakhlak mulia, berusaha dengan berintegritas, dan melaksanakan amar maruf nahi mungkar

Rudi menyatakan jika lima aspek itu bisa dijalankan dengan ikhlas dan keyakinan penuh maka kesuksesan hidup dunia akhirat akan bisa diraih.

Ia mengaku apa yang disampaikan dibuktikan sendiri. Dalam bukunya dia menceritakan bahwa perjuangan mencapai kesuksesan telah dimulai sejak berhasi menempuh studi di Amerika Serikat. 

Di sana, Rudi tak segan menyisihkan waktu berjualan pempek dan menjadi tukang cuci piring demi mendapat tambahan biaya hidup. Penghasilan yang dia dapatkan itu tak membuat Rudi mudah puas. 

Dia lalu membuka usaha travel sampai akhirnya berhasil mengalahkan mafia pasar modal di mahkamah agung. "Pengalaman saya di buku ini akan memberikan pembelajaran yang tak ternilai bagi masyarakat," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement