Rabu 19 Jan 2011 11:46 WIB

Ingin Taubat Karena Sering Berzina

Pertanyaan

Pak Ustadz yang saya hormati.

Saya seorang pelaut yang selalu bergelimang maksiat terutama zina. Minuman keras sudah saya hindari, tapi perempuan serasa sulit untuk menolak. Saya ingin bertaubat,bagaimana caranya? Padahal saya shalat, puasa, zakat mal dan fitrah juga sedekah.Tetapi hati saya masih selalu gelap. Mohon bimbingannya pak ustadz.

Nyan

Jawaban

Wa'alaikumsalam warrahmatullahi wabarakatuh

Semoga Allah SWT merahmati kita semua

1.Bertaubat nasuha

2.Dan pastikan sdr dekat dengan istri agar terhindar dari zina. Kenapa? Karena manusia memang mempunyai kebutuhan seks, seperti makan dan minum, jika tidak tersedia saluran halal maka tidak mustahil menempuh saluran haram. Demikianlah Islam mensyariatkan nikah

3.Oleh karena itu, sebaiknya sdr mencari alternatif pekerjaan lain di darat sehingga bisa sering bersama istri.

4.Kami katakan yang demikian itu karena dalam kondisi dimana seseorang jauh dari istri, di tengah lingkungan yang sdr sudah sangat mafhum, di tengah laut berlama-lama memang cukup sulit untuk mengindari perbuatan-perbutan buruk. Meskipun secara teori sebenarnya tetap saja bisa. Tetapi manusia tidak cukup mudah menghindari kondisi yang mengelilinginya.

5.Jika tidak ada alternatif pekerjaan di darat, maka Anda harus sering berpuasa, banyak berdzikir, jangan terlalu lama meninggalkan istri dan takarlah diri Anda dalam kondisi yang mana sdr dapat bertahan dalam kebaikan. Di luar itu jangan dipaksakan. Yakinlah  Allah SWT telah menentukan rizki manusia sebelum mereka lahir.

Ustadz Muchsinin Fauzi, LC

Pertanyaan : [email protected]

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement