Selasa 25 May 2010 22:38 WIB

Suami tidak Mau Memberikan Nafkah Batin

Assalamu'alaikum ustadz,

Saya ingin bertanya mengenai hubungan intim suami istri. Saya sudah menikah selama 2 tahun, tetapi hingga kini masih perawan. Suami saya belum pernah berhasil berhubungan intim dengan saya. Tampaknya ia segan berhubungan intim, walaupun saya minta dengan baik dan halus bahkan dengan bujuk rayu.

Bagaimana hukumnya dalam islam ustadz, suami yang tidak memenuhi kebutuhan biologis istri? Saya lihat di buku-buku islam kebanyakan membahas istri yang menolak suami, hampir tidak ada yang membahas kalau suami yang menolak permintaan istri.Bagaimana saya menghadapi suami saya ustadz? sudah saya ajak berobat tetapi ia menolak terus.

Saya mulai panik ustadz, karena ingin segera memiliki anak, usia saya sudah mendekati kepala 3. Saya takut jatuh ke zina tangan ustadz, karena untuk berdekatan intim saja dalam satu bulan belum tentu mau, bahkan dalam 8 bulan suami saya menolak mencoba berhubungan suami istri dengan saya. Alasannya adalah karena capek atau belum ada keinginan.

Suami saya orang yang sulit makannya, sehingga bila saya hidangkan masakan yang mengandung terong, tauge atau bahan-bahan pembangkit gairah lainnya ia menolak untuk memakannya. Begitu juga dengan berbagai suplemen pembangkit gairah ia menolak semua.

Mohon saran dan nasihatnya ustadz.

Terima kasih.

Wasalamualaikum.

Luna

 

Jawaban

Semoga Allah merahmati kita semua

1.Menurut sebagian besar Ulama’ Nafkah batin hukumnya wajib, laki-laki wajib memberikan nafkah batin kepada pasangannya (istri). Jika ia tidak melakukannya maka hukumnya adalah berdosa. Perihal jika alasannya karena tidak mampu maka kembali kepada hukum tidak mampu melaksanakan kewajiban.

2.Sebaiknya dicari alasannya, bisa jadi karena faktor stress, kelelahan atau karena penyakit. Setiap masalah insyaallah ada solusinya.

3.Sampaikan perihal kekhawatiran ibu tersebut kepada suami mengenai masalah keturunan, semoga suami bisa memberikan solusi.

sumber : Ustadz Muchsinin Fauzi, LC
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement